Senin, 01 Oktober 2012

Book Review - Fate [New Edition]


Fate photo by Rei
Judul: Fate [New Edition]
Penulis: Orizuka
Penerbit: Authorized Books
Halaman: 297 halaman
ISBN: 978-602-96894-2-6















Fate merupakan novel kesebelas dari mbak Orizuka. Novel ini memiliki genre family, romance, tragedy, dan mystery.

Novel ini berkisah tentang dua anak keluarga Jang, Jang Minho dan Jang Minhwan, serta Adena, putrid kepala pelayan keluarga Jang. Minho dan Minhwan dibesarkan sebagai saudara satu ayah. Tapi sebenarnya, keduanya tidak memiliki hubungan darah sama sekali.
Minhwan yang membenci ayahnya harus kembali ke rumah keluarga Jang di Indonesia demi mendapatkan harta warisan ayahnya. Dia harus tinggal disana demi memenuhi syarat ayahnya, bersama Minho dan Dena. Pada Awalnya, hubungan Minho dan Minhwan sedikit kaku; Minhwan berusaha untuk menjauhi Minho dan seringkali dia mencibir Minho. Cerita kedua bersaudara ini dibumbui dengan perasaan Dena pada keduanya; awalnya Dena menyukai Minho. Tapi lambat-laun, Dena menyadari bahwa yang dia cintai adalah Minhwan.
Hubungan ketiganya yang mulai membaik akhirnya rusak kembali saat Minhwan menemukan fakta baru tentang dirinya; Minhwan sama sekali tidak memiliki hubungan apapun dengan keluarga Jang. Dia hanyalah alat balas dendam ibunya pada Jang Dae Gwan yang dulu menolak cintanya. Fakta itu membuat Minhwan kembali ke Korea. Setelah dia pergi, Minho dan Dena mengikuti Minhwan ke Korea untuk menjelaskan maksud Jang Dae Gwan yang sebenarnya.
Novel ini benar-benar mengharukan. Banyak kejadian lucu yang membuat saya tertawa. Tapi banyak pula cerita-cerita menyedihkan yang membuat saya menangis. Mbak Orizuka berhasil membuat saya selalu tidak sabar untuk segera menyelesaikan novel ini. Kesedihan Minhwan, keteguhan Minho, dan kasih saying Dena berhasil membuat saya terharu.
Therefore, I give this touching novel 5 out of 5 stars. This novel is so good I’m about to cry.
Choi Minhwan FT Island
Choi Minho SHINee

“Tidak peduli kita tidak punya kesamaan darah, DNA, fisik, sifat, atau apapun itu, aku sudah menganggapmu adik semenjak kita bertemu. Dan kau tetap akan jadi adikku sampai kapan pun. Aku adalah kakakmu, dan kau adalah adikku. Tidak akan ada yang berubah”. Jang Minho (Fate).

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Waahhhh,,, ada spoilernya~